Blogger Widgets

Label

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar

Sabtu, 27 Oktober 2012

Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Yang Error Minta Format

Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Yang Error Minta Format.
Saya memiliki hardisk External 500 GB, dan semua data didalamnya adalah data2 penting.
Suatu hari HD External saya tidak bisa kebaca, dan keluar peringatan selalu minta Format.













ciri ciri nya kayak gini hardisk lughot yang error itu :
  1. Tiba - tiba hardisk timbul pada window explorer hanya tulisan local disk (h) biasanya tertulis LUGHOT (h)
  2. Hardisk tersebut minta format dan membuat saya pusing karena datanya penting semua
  3. Komputer saya menjadi hang.
Akhirnya setelah saya baca disebuah Blog saya menemukan solusi,
dan kali ini saya akan berbagi dengan teman2 semua,

Dibawah ini cara-caranya:
1. Masuk ke run
2. Ketik cmd
3. Setelah pada posisi command prompt lalu ketik chkdsk /r /f g: lalu tekan enter (g: sesuai dengan posisi removable disk pada komputer anda, kebetulan pada komputer lughot pada local disk h)
setelah saya tunggu, memang prosesnya lama, tergantung kapasitas HD kita. sambil harap cemas hardisk saya bekerja kembali dengan normal.
ALHAMDULILLAH...
Buat teman2 yang sudah mencoba & berhasil mohon komentnya, biar yang lain tau.

BUAT YANG BUTUH MULTYBOOT LOADER :
Windows 7,8.1,10 All In One adalah kumpulan windows 7, windows 8.1 dan windows 10 dalam satu Flashdisk

investasi online dengan keuntungan 70% ( Rp 140.000) selamanya tanpa terbatas waktu, hanya dengan sekali investasi
minat silahkan klik di sini

New Serial Smadav Pro
Kumpulan Soal EPS - TOPIK & Kumpulan soal EPS - TOPIK TERBARU 2013

2 komentar: