Blogger Widgets

Label

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar

Sabtu, 20 Oktober 2012

Cara membuat flasdisk bootable windows xp, vista dan seven 7


Cara meng-install windows xp, vista atau windows seven melalui flash disk bukanlah hal yang baru, cara ini sudah lama ada dan semakin sering digunakan ketika komputer atau laptop yang ingin diinstal tidak dilengkapi dengan perangkat drive optik (CD Rom/ DVD Rom), misalnya pada netbook 10 inci. Metode yang digunakan pada cara ini adalah dengan menjadikan flashdisk kamu menjadi bootable, sehingga file-file instalasi windows akan dipanggil dari flash disk kamu.

Sebenarnya tidak sedikit teman teman blogger yang telah membahas cara ini, namun kebanyakan cara yang mereka gunakan adalah menggunakan aplikasi USB Prep8, yang menurut saya cukup merepotkan, tidak efesian, dan ditambah lagi ia tidak suport untuk dioperasikan dengan windows seven, ini terbukti ketika kemaren saya mencoba membuat flash disk yang bootable untuk installasi windows xp dengan laptop saya yang menggunakan windows 7 ternyata hasilnya gagal booting.

Cara membuat flasdisk bootable windows xp, vista dan seven 7

Sebenarnya ada sebuah aplikasi selain USB Prep8, yang benar-benar mudah cara pengoperasiannya, ia tidak hanya bisa digunakan untuk membuat flash disk bootable OS windows xp saja, namun bisa gunakan untuk windows 2003, vista dan juga windows seven. Nama aplikasi ini adalah WinToFlash, meskipun aplikasi ini berukuran cukup besar yaitu 16 mb (jika dikompres jadi 7 mb) namun dengan tampilan antar muka yang baik ia benar-benar membantu memudahkan kita dalam membuat flashdisk yang bootable untuk sistem operasi windows xp, 2003 maupun windows seven. Dengan aplikasi kamu bisa dengan mudah membuat flashdisk yang bootable hanya dengan beberapa kali klik saja, kemudian tunggu proses pengkopiannya sampai  finish.

Untuk mendapatkan aplikasi WintoFlash ini silahkan download aplikasi wintoflash yang berukuran 7 MB melalui tombol di bawah ini.
Password RAR : riyanto-cilacap.blogspot.com
Password RAR : riyanto-cilacap.blogspot.com
Sedangkan panduan cara pembuatan flash disk yang bootable dengan sistem operasi windows xp, 2003, vista ataupun windows seven  dengan aplikasi WinToFlash adalah sebagai berikut :


  1. Setelah aplikasi file zip wintoflash di atas didownload, extraklah file tersebut, kemudian buka aplikasi WinToFlash.
  2. Untuk memulai membuat flashdisk bootable dan mudah, langsung saja klik pada tombol Tanda Centang warna           hijau.
  3. Klik tombol Next untuk melanjutkan,
  4. Tentukan drive sumber file file sistem operasinya, misalnya windows xp, windows vista, atau windows seven (sebelum ini kamu harus masukkan CD windowsnya, entah itu windows XP, seven ataupun Vista ke CD Rom/DVD Rom)
  5. tentukan drive flash disk yang ingin dijadikan sebagai flash disk yang bootbale, kemudian klik next dan tunggulah prosessnya sampai selesai. jika sudah selesai klik tombol finish, dan silahkan coba untuk melakukan installasi dengan flash disk yang baru kamu jadikan bootbale tadi.

Catatan penting.

  1. Sebelum memulai membuat flash disk yang bootable, pastikan kapasitas flash disk kamu mencukupi, untuk windows XP paling tidak dibutuhkan 2 Gb, sedangkan untuk windows seven dengan flash disk yang berkapasitas 4 GB.
  2. Dan jangan lupa, agar bisa melakukan installasi dengan flash disk, setting bios harus dibuat boot dari flash disk. bagi kamu yang belum mengerti silahkan bacara panduan cara setting bios agar komputer booting dari flashdisk < —- silahkan klik di sini,  untuk membaca panduannya.
  3. Selanjutnya silahkan membaca tahapan setup cara instal windows xp jika kamu belum mengerip langkah-langkahnya.

Selamat mencoba membuat flash disk yang bootble, baik dengan windows xp, vista ataupun windows seven. semoga berhasil sehingga komputer atau laptop kamu bisa digunakan lagi. 



investasi online dengan keuntungan 70% ( Rp 140.000) selamanya tanpa terbatas waktu, hanya dengan sekali investasi
minat silahkan klik Di sini







0 komentar:

Posting Komentar